Tuesday 13 January 2015

The Most Fashionable, Chachathaib!


Hallooo!
Ini hari pertama saya nulis untuk project #1Day1Dream. Sebetulnya, challenge ini udah dimulai dari tanggal 1 Januari. Tapi karena saya telat tahunya, jadi ya... nggak apa-apa ikutannya telat juga. Kata orang bijak kan better late than never hehehe.

Ternyata eh ternyata, hari ini tulisannya bertema sosok orang terkenal yang kamu kagumi. Dan, orang pertama yang saya pilih masuk dalam list post sesi ini adalah...

CHACHATHAIB

Kenapa harus Chahathaib?

Annisa Nadzirani atau yang akrab disapa Chacha adalah satu diantara orang-orang yang akhirnya membuat saya pengen memakai hijab. Saya aja nggak pernah nyangka, apalagi punya rencana bakal pakai hijab dalam waktu dekat, nggak ada sama sekali. Biasalah, kebanyakan alasan ini-itu yang sebenernya cuma buat nunda-nunda kewajiban aja, sih.

Dari mana tahu Chachathaib?

Pertama kali tahu Chacha dari Twitter, sekitar tahun 2012. Awalnya saya cuma nge-follow Falla Adinda, terus sering merhatiin kalau mereka berdua sering mention-an gitu. Penasaran, akhirnya aku view profil Chacha. Kesan pertama pas lihat Chacha? Cantik, pake hijab pula. Follow deh. Terus ngikutin tweet-nya tiap hari, ternyata orangnya juga asik.
Setelah masa hitz Twitter bergeser ke Instagram, saya juga ngikutin tuh akun Instagram Chacha. Terus blog-nya juga, semua saya follow. Dalam batin saya, "ini perempuan kok nggak pernah nggak bagus pilihan style fashion-nya ya". Seneng aja gitu kalau lihat perempuan cantik dan berhijab tapi tetap fashionable. Padahal waktu itu saya belum berhijab hehehe. 

Dari situ, munculan keinginan untuk berhijab. Iya, hatinya memang tergerak karena ngelihat fashion hijab bagus-bagus. Tapi belum tergerak karena tahu kalau hijab itu sebuah keharusan. Tapi setelah saya tanya banyak orang yang udah berhijab, minta pendapat orang tua, dan Aa... akhirnya bismillah, Agustus 2013 saya memutuskan memakai hijab.

Apa yang sudah Chachathaib lakukan sampai masuk list orang yang aku kagumi?

Well, kalau berhijab itu proses. Begitu juga yang saya lihat pada diri Chacha. Kalau kalian ada yang sama dengan saya, ngikutin Chacha dari beberapa tahun lalu, pasti tahu dimana perubahannya. Bukan, bukan berarti dulu Chacha nggak baik, tapi sekarang coba lihat gimana penampilan Chacha.. makin hari makin syar'i berhijabnya. :)

Selain penampilan, banyak hal positif lain yang udah Chacha lakuin yang menurut saya pantas di appreciate. Pertama, seperti yang kita tahu kalau Chacha adalah fashion editor di Scarf Magazine. Artikel yang ia buat keren-keren semua, bisa dilihat di salah satu tulisan Chacha di blog-nya www.chachathaib.com. Di situ dia menyebutkan beberapa artikel yang telah berhasil ia tuliskan.

Kedua, karena jumlah follower Twitter dan Instagram Chacha yang jumlahnya ribuan, membuatnya dipilih sebagai buzzer sebuah produk Handphone yang mempunyai segmentasi anak muda. Dan karena kemampuannya menulis, Chacha telah melahirkan sebuah novel berjudul Semata Cinta. Chacha juga turut menyumbangkan satu tulisannya dalam novel Jakarta-Bandung-Jogja. Wah!

Ketiga, Chacha itu pribadi yang humble. Mungkin beberapa haters bilang kalau Chacha jutek, tapi menurut saya nggak sama sekali tuh. :) Coba kenali dulu, diajak bicara baik-baik, siapa sih yang nggak akan ngerespons baik juga ya kan... walaupun nggak kenal-kenal banget secara personal, tapi beberapa kali saya pernah berkomunikasi sama Chacha. Baik kok. :)

Keempat, keluarga tempat Chacha tumbuh. Keluarga di mana Chacha menjadi seorang anak, lalu beranjak remaja, menjadi perempuan dewasa, berkeluarga, dan punya anak. Kalau nggak salah Ayah Chacha bekerja di salah satu Stasiun Televisi Swasta. Jadi jelas kan bakat seni Chacha turun dari siapa. Kakak Chacha (Larasati Putri), juga nggak kalah baik kok.

Kelima, keluarga kecil Chacha. Iya, keluarga kecil Chacha, Aa Bisma dan Baby Binar. Dream-family banget nggak sih... suka aja ngelihat gimana cara Aa berusaha bahagiain Chacha. Apalagi waktu Chacha hamil dan melahirkan, kelihatan banget gimana perhatian Aa ke Chacha. :) Semoga selalu bahagia lahir-batin, dunia akhirat ya kak Cha! Aamiin.




 Chacha dan Baby Binar


  Source: Instagram Chacha @chachathaib


Chacha dan Keluarga Kecilnya 


 Source: Instagram Chacha @chachathaib




Salam,
Ara.

No comments:

Post a Comment