Thursday 8 January 2015

To Be a Fashion Blogger


Resolusi
Sebenarnya, apa sih arti kata resolusi itu ?

re·so·lu·si /résolusi/n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Kalau merujuk arti kata tersebut, resolusi berarti hasil rapat yang biasanya berisi tuntutan. Hmm, tapi tunggu dulu, dari artikel yang pernah saya baca, ternyata, kata resolusi sekarang telah mengalami perluasan makna. Resolusi bisa berarti harapan yang sungguh-sungguh dari pribadi seseorang.

Kalau ditanya soal resolusi, saya hampir Karena memang dasarnya saya nggak pandai bikin resolusi juga, sih. Bukan nggak punya keinginan yang mau diraih, tapi lebih ke... nggak mau banyak berekspektasi dan menunggu aja akan ada kejutan apa di 2015 yang baru belasan hari ini.


Nah, pas banget nih, sekarang IHB lagi ngadain challenge Bulan Januari dengan tema; resolusi blog 2015. Kira-kira apa aja ya resolusi untuk blog saya tahun 2015 ini? Okay, mari kita bahas satu-persatu.


 

Meminimalisir Symptoms Writer's Block

Apa itu Writer's Block? Sebentar, aku kasih beberapa pengertian dulu, mungkin bisa membantu memberikan gambaran tentang Writer's Block.

An inability to write; he had writer's block; the words wouldn't come. (artikata.com)
A usually temporary psychological inability to begin or continue work on a piece of writing. (Urban Dictionary)
A condition, primarily associated with writing, in which an author loses the ability to produce new work. The condition ranges in difficulty from coming up with original ideas to being unable to produce a work for years. (Wikipedia)


Jadi kalau disimpulkan, Writer's Block ini semacam keadaan sedang miskin ide mau nulis apa (lack of inspiration), atau keadaan yang mana kehilangan gairah untuk menulis. Pengen banget nulis, tapi nggak tau mau nulis apa. Pasti banyak kan yang sering mengalami keadaan seperti itu? Iya, saya juga, bahkan sering. Di tahun 2015 ini, harus banget pinter memotivasi diri supaya konsisten nulis. Minimal one week one post dulu kali ya, kalau one day one post kayaknya masih berat juga hehehe.

Beli domain

Beli domain! Iya, ini mimpi saya yang entah dari jaman kapan direncananain; tapi belum juga terealisasi. Duh, sedih banget kan ya. Udah 2 tahun aktif mainan blog, tapi untuk beli domain aja masih suka dikesampingkan. Di tahun 2015 ini harus terwujud, ya? Iya. Harus tersemat .com dibelakang nama blog saya. :))

Desain Template Baru

Setelah beli domain, keinginan saya selanjutnya yaitu ngedesain template baru. Selama ini masih manfaatin template bawaan dari blogger yang simpel dan standar. Template impian saya juga nggak jauh-jauh dari unsur clean, kok. Cuma ya memang perlu ada yang diperbaiki, kayak ditambahin widget lagi yang lebih bagus dan lebih lengkap. Oh iya, ditambahin header yang paten juga. :)

Nentuin Line Blogging; To Be a Fashion Blogger

Clear dengan persoalan teknis, saya ingin lebih fokus lagi sama content post di blog saya ini. Selama ini kan isi postingan saya masih bersifat personal blogger; yang mayoritas isinya personal thought, nah, sekarang saya mau lebih fokus lagi nentuin arah dari content yang saya posting.

Memang, mimpi saya selalu banyak, tapi selalu kecil-kecil. Salah satunya keinginan saya menjadi fashion blogger. Iya, saya selalu menaruh kagum sama fashion blogger yang selalu konsisten memposting ootd-nya. Saya juga ingin berbagi mengenai apa yang saya tahu tentang fashion, entah berbentuk ootd atau berbagi tips dalam memadu-padankan old collection, mungkin? Apalah itu yang penting masih berhubungan dengan dunia fashion. :)

Menjadi fashion blogger adalah mimpi kecil yang benar-benar ingin aku wujudkan dalam waktu dekat. Walaupun belum pernah posting apapun mengenai fashion dalam blog ini, karena aku lebih sering mempostingnya dalam akun Instagram @araapratiwi, bukan nggak mungkin sebuah hal besar dapat terwujud melalui pijakan-pijakan kecil yang dimulai dari diri sendiri, kan? Insha Allah. :))


Jadi, gimana? Resolusi blog kamu ada yang sama nggak? :)




 Source: dsfuechtmann.com


NB:
Tulisan ini dikutsertakan dalam IHB Blog Post Challenge.


Salam,
Ara.

5 comments:

  1. Hai Ara! Keren resolusinya, apalagi yang fashion blogger. Semangat! Hehehe btw pertanyaan kamu udah aku jawab yaa di blog aku (www.adesiana.com)
    Cheers!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Ai.. Aamiin, semoga apa yang kamu cita-citakan juga tercapai ditahun ini ya :) okee aku cek blog kamu dulu ya, maaf baru buka blog lagi hehe..

      Delete
    2. haha iya gak apa Ara. btw coba diconnect aja instanya ke Clozette ID :D mungkin bisa dimulai dari jadi Clozette Ambassador juga :D

      Delete
  2. Salam kenal! Namaku Tia:)
    Aku juga pengen ganti domain nih. Udah cari-cari tapi kayaknya ribet banget :(
    Ntar aku minta bantuan temen cowok yg pinter IT ah hehe. Good luck ya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, Tia! Salam kenal juga ya :)
      Oh temen kamu ada yang bisakah? Kalau udah berhasil ganti domain, kabar-kabar ya.. sepertinya aku berminat juga nih hehe..

      Delete